Ustad

hehehe....

orang-orang malah rebutan pengen di panggil pak ustad,

cuma modal kopyah ma jenggot doangan saya udh dipanggil pak ustad, angkat kopyah, selipin di saku teriak manggil temen "woi...mana aja luh jing..."

org yg tadi panggil pak ustad,
langsung nengok dan ngomen "set dah cungurnya..!!!"
.
"masih mau manggil pak ustad...?"

gelaran ustad itu bagi yg mempuni ilmu dan ahlaknya, memberikan manfaat bagi masyarakat, minimal punya beberapa gelintir murid mengaji atau jadi imam masjid,

di INDONESIA masyarakat udah menyematkan gelaran ustad dan orang bangga mendapatkan gelaran tersebut, bikin akun facebook didepannya tidak lupa sematkan "USTAD" biar keliatan SEREM...

padahal tanggung jawabnya besar dunia dan akherat, di negara asalnya SONOH untuk mendapatkan gelaran ustad minimal S2, hafal Al-Qur'an, hafal ribuan hadist, di INDONESIA baru pake kopyah dan jenggot doang berani-beraninya menerima gelaran ustad, Pas ada masyarakat mau konsultasi agama, JAWAB ngasal-ngasalan, jadilah ummat BANGKE !!!, berani mengkafirkan orang lain, berani celain orang lain, dsb...

profesi saya bukan cuma wirausaha,
kalo lagi ngajar penampakan emang pake kopyah, pake baju muslim, sepatu mengkilat, plus seucil jenggot warisan dari kakek, tapi saat ada orang manggil pak ustad sy copot kopyah lalu teriak "woi...mana aja luh jing..."

walau nama saya masuk dalam deretan pengurus yayasan dan ponpes, tercatat diakta notaris, sy OGAH didepan nama ada gelaran ustad...

gaya hidup saya NGOBOY...

pulang ngajar NGEROCK lagi, pake celana pendek, kaos bolong-bolong, kalo mau kelayaban cukup pake sandal capit, begitu juga saat nerima tamu untuk urusan kedai grafika orang masuk tanya "bisa ketemu bos kedai...?" saya jawab 'gak ada lagi di kamar mandi, sama saya aja, sama aja kok...."

hehehe...